Pendidikan Antikorupsi

Himpunan Fatwa MUI Edisi Terlengkap

Kode Buku: 807-808-001-0
ISBN: 978-602
Penulis: Prof. Dr. Sukron Kamil, M.A.
Halaman: 392
Editor: Noorayni Rahmawati, Hijrah Ahmad

 

 

Tentang Buku:

Buku ini lahir dari keprihatinan penulis atas mengguritanya korupsi dan kenyataan seolah pemberantasan korupsi adalah tanggung jawab mereka yang hanya berlatar belakang hukum. Buku ini mengajak semua kalangan dari latar belakang keilmuan apa pun untuk ikut serta, sedikit atau banyak, dalam upaya pemberantasan korupsi yang idealnya harus dilawan bersama.

Pendidikan antikorupsi merupakah salah satu gerakan yang diwacanakan pemerintah sebagai bagian dari proses pembentukan karakter dan akhlak para peserta didik sebagaimana yang tertera dalam UU No. 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Mahasiswa, sebagai salah satu bagian penting dari masyarakat dan penerus masa depan bangsa, diharapkan dapat terlibat aktif dalam upaya pemberantasan korupsi dengan berperan sebagai agen perubahan dan motor penggerak utama dalam gerakan antikorupsi di masyarakat.

Buku ini ditulis dimaksudkan sebagai ikhtiar penulis sebagai bagian dari aktivis pendidikan antikorupsi dan juga pengelola perguruan tinggi negeri untuk menciptakan Indonesia baru yang diharapkan ke depan menjadi island of integrity dan negara dengan reputasi good governance yang lepas dari tindakan korupsi.

Keunggulan Buku:

  1. Buku ini berisikan penjelasan mengenai poin-poin penting dalam aksi antikorupsi yang telah dilakukan pemerintah, dan pendidikan karakter antikorupsi.
  2. Ditulis oleh seorang Pakar antikorupsi Indonesia, sekaligus menjabat sebagai Dekan dan juga guru besar bahasa dan sastra Arab Fakultas Adab dan Humaniora (2015-2019) di UIN Jakarta
  3. Bahasa yang dipakai dalam buku ini tajam, namun mengalir, teratur, dan mudah dipahami.

Penulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *