Beasiswa jalur Belakang

Assamualaikum sobat Emir!
Ramadhan merupakan sebuah bulan yang paling ditunggu umat islam di seluruh pelosok Dunia, sebuah bulan yang paling istimewa dari bulan-bulan yang lainnya, Ramadhan tahun ini mengingatkan aku akan pelajaran hidup paling berharga dan perjuangan terberat aku pada Ramadhan tahun lalu. kali ini aku akan membagikan pengalaman pribadiku yang Alhamdulillah berhasil mendapatkan beasiswa Puluhan Juta dari Kementrian yang menaungi sistem pendidikan Indonesia nih sobat! Mungkin ini klise namun seperti yang kita ketahui hampir semua pelajar khususnya mahasiswa selalu mendambakan mendapatkan Beasiswa agar bisa sekolah gratis, seperti sebuah hukum alam yang pernah aku pelajari di perkuliahan yaitu Trade of yang berarti untuk membuat sesuatu, harus mengorbankan sesuatu juga. Banyak orang yang memiliki sebuah Mindset yang salah tentang penerima beasiswa. Misalnya, harus pintar dengan IPK yang tinggi dan berprestasi, tapi mereka lupa bahwa semua yang terjadi di Dunia ini tidak lain atas seizin Allah SWT sehingga untuk kalian yang ingin mendapatkan beasiswa tetapi merasa diri kalian tidak terlalu pintar dan prestasi kalian tidak banyak karena aku juga salah satu dari kalian dan aku berhasil mendapatkan itu melalui jalur yang berbeda yaitu JALUR BELAKANG.
Eits! Jangan negative thinking dulu dong sobat Emir. Persyaratan melalui jalur belakang ini hanya ada dua dan simple banget kok sobat yaitu yang pertama luangkan waktu kalian bukan berarti untuk bermalas-malasan ataupun untuk Ghibah ya tapi meluangkan waktu kalian untuk bercerita kepada Allah sobat, karena sebaik-baiknya pendengar adalah Allah SWT jadi sobat jangan lupa buat ngeluh sama Allah agar mendapatkan solusi yang baik dari yang terbaik. Kemudian yang kedua ini mungkin alasan dibalik aku bisa mendapatkan beasiswa dengan banyak kekurangan ini, yaitu membaca Yarahman dan Yarahim sebanyak 1000 kali setelah Sholat, kalau putrinya Iron Man mampu I love you 3000 kenapa kita gak mampu Ya Rahman dan Ya Rahim 1000. Mungkin saat kalian membaca ini terlihat seperti begitu berat tapi yakinlah siapapun yang berjuang di jalan Allah Niscaya tidak ada yang sia-sia sobat emir. Sedikit bercerita, ditengah-tengah perjuanganku mendapatkan beasiswa ini aku sempat down karena beberapa syaratku hampir tidak terpenuhi dan seleksinya pun skala Nasional. Tapi orang terdekatku yang dipercaya Allah untuk melahirkanku ke dunia yaitu Ibu berpesan “sesudah sholat baca ya Rahman ya Rahim masing-masing 1000 kali karena Allah sangat suka dengan umat yang senantiasa mengingatNya dan minta apapun yang kamu mau didalam hatimu sesungguhnya Allah maha pendengar tanpa terucap Lisan oleh umatNya” awalnya aku juga berfikir cukup berat tetapi setelah aku jalani semuanya tampak begitu ringan dan Alhamdulillah semua urusanku dipermudah bahkan Biaya untuk berangkat untuk tahap wawancara yang berlokasi 12 jam dari Kotaku dan tanda tangan kotrak yang juga berlokasi di Jakarta sedangkan aku di Bengkulu Allah berikan melalui orang lain untukku dan semua yang ku jalani ini pasrah dan ikhlas dengan pengharapan yang tulus kepada Allah SWT.
Sedikit Tips dariku ini semoga bermanfaat buat kalian yang sedang berburu beasiswa ataupun sedang memperjuangkan sesuatu, jangan pernah menyerah kepada keadaan karena sejatinya kitalah yang mengatur keadaan bukan keadaan yang mengatur kita. Terus kok disebut jalur belakang sih? Karena kita tidak perlu berbicara didepan orang banyak dan cukup berbicara bersama Allah di setiap Sholat kalian dan percaya Allah tidak pernah memberikan sesuatu jika bukan yang terbaik untuk kita semoga semua Lelah kita menjadi Lillah dariNya.


Penulis

2 COMMENTS
  • Indah Dwita sari
    Reply

    Bagus ,menyentuh hati,terkesan,kata2 yg digunakan baku dan sopan

  • Roni frandika
    Reply

    Makasih atas tips nya yang sangat bermanfaat, memang benar kita selalu menginginkan sesuatu tetapi lupa dengan yang mengabulkan sesuatu tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *