Youtube dan Hijrahku

Hey, gue Aca. Mahasiswi dari Surabaya. Ramadhan ini gue balik cepet buat ngebayar libur puasa kemaren yang sebentar. Sedikit cerita, ga tau kenapa? Kalo tiap dipikir – pikir makin kesini ramadhan makin ga rame, ga seru, bahkan ga asik. Apa itu karena efek usia yang makin dewasa? Katanya. Tiap di kereta pulang pasti gue sempetin merenung, alias sering ngelamun kalo sendiri. Ngelamun kenapa makin gede makin aneh. Seolah jadi orang yang paling ancur sekarang. Gue akuin, gue emang pendosa ulung, bohong pun sering apalagi sama diri gue sendiri. Hobi gua scrolling instagram tapi sebobroknya gua, masih gua sempetin buat stalking ustadz. Bukan sok baik apalagi sok alim tapi berawal dari kebetulan dapet discover ust. Hawaariyyun tentang kengerian anak muda sekarang. Ya, anak muda kaya gua dan mungkin kalian yang baca juga.
Satu, dua, peringatan dari Allah lewat media yang sering gua gunain sama sekali ga mempan buat bikin gua tobat. Butuh belasan bahkan puluhan peringatan dari Allah sampe ngebuat tangan ini beneran tremor. Masih kebayang, seminggu sebelumnya gua ngelakuin dosa yang gua sepenuhnya sadar kalo itu dosa. Ga kecil, gedhe malahan kalo gua nganggepnya sekarang. Belum selesai sholat maghrib, tepatnya di rakaat kedua posisi mau ruku’ tangan kanan tremor hebat dan ga tau kenapa tiba – tiba nangis. Ga ada angin atau pun hujan, malem itu kaya ada lonjakan atau sontakan besar di kepala dan dada. Rasanya kaya sesak dan ada yang mukulin kepala pake pensil.
Karena parno setelah nonton jurnal risa, ketika sampe kost-an buru – buru langsung buka youtube dan nyari video tentang ruqyah diri sendiri. Parno takut ada jin di dalam tubuh. Jin yang bikin tremor ketika sholat karna baca ayat Al-Quran ketika sholat. Separno itu pas nanya ke guru ngaji : “Itu tanda tuhh Ca! Aca disuruh mendekat lagi ke Allah. Dulu Aca pernah belajar hijrah kan?? Nah Allah kangen tuh, nanyain Aca, kapan Aca balik lagi ke Allah? Inget ya Ca.. Seasik-asiknya dunia, surga lebih asik bukan? Yodah kalo kemarin sempet buat dosa, solusinya gampang ko,taubat dan jangan diulangi lagi yaa Ca!”


Penulis

1 COMMENT
  • Anisa
    Reply

    Niceeee

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *