Hijrah itu keren, ngetrend dan konsisten

*Hijrah itu Keren, Ngetrend dan Konsisten*

Hijrah belakangan ini semakin mudah terdengar oleh telinga, sering terlihat oleh mata, bahkan sampai merasuk ke dalam hati dan jiwa. Hijrah adalah keyakinan, tindakan dan perubahan yang diniatkan karena Allah agar hidup lebih indah, barakah dan mendapatkan kemenangan. Yakin karena Allah, bertindak karena Allah dan berubah karena Allah. “Orang-orang yang beriman dan berhijrah serta berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwa mereka adalah lebih tinggi derajatnya di sisi Allah. Dan itulah orang-orang yang mendapat kemenangan.” QS. At-Taubah (9): 20

Hijrah itu keren. Ditengah-tengah perkembangan teknologi yang begitu cepat, perubahan semakin cepat dan ketidakpastian semakin tinggi dan susah untuk diprediksi. Maka hijrah menjadi pilihan yang keren. Supaya tetap pada jalan ketakwaan yang akan menciptakan kehidupan yang penuh dengan keindahan dan keberkahan. Memilih untuk berhijab itu keren. Memilih membeli cash dari pada kredit yang mengandung riba itu keren. Memilih ikut kajian dari pada keluyuran itu keren. Memilih makan minum dengan duduk dan tangan kanan itu keren. Memilih untuk tidak merayakan hari valentine itu keren.

Hijrah itu ngetrend. Karena setiap insan punya dua potensi, fujur atau takwa. Maka akan hadir godaan yang membuat goyah untuk hijrah. Sebagian orang bilang berhijab itu ketinggalan zaman, ah kata siapa? Buktinya semakin banyak produsen hijab dari merk biasa sampai yang memiliki branding dan tetap banyak pembelinya, karena hijab itu selalu ngetrend. Semakin banyak muslim muslimah yang hadir ikut kajian, karena kajian itu selalu ngetrend. Semakin banyak yang meninggalkan kebiasaan valentine dan tidak sedikit yang telah meninggalkan riba. Karena hijrah itu ngetrend.

Hijrah itu konsisten. Jika sudah benar melakukan caranya, tugas berikutnya adalah jaga konsistensinya maka kemenangan akan hadir secara nyata. Hijrah itu konsisten. Semoga kita semua ditinggikan derajatnya di sisi Allah dan mendapat kemenangan.


Penulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *