Yugha Erlangga

Yugha Erlangga lahir di Jakarta, 7 Mei 1984. Alumnus jurusan Ilmu Pemerintahan, FISIP Universitas Padjadjaran ini pernah menimba ilmu jurnalistik sebagai reporter di Tempo pada 2008. Lalu melanjutkan proses belajarnya sebagai editor di Penerbit Erlangga hingga 2012.

Ia kemudian menjadi Manager Program untuk IMZ, jejaring Dompet Dhuafa untuk bidang Pengembangan Media (2013), dan Pusat Data dan Analisis Zakat (2016-2017). Pada 2015, Penulis sempat bekerja sebagai analis Pemilu di Badan Pengawas Pemilu RI (Bawaslu RI). Saat ini penulis juga bekerja sebagai konsultan untuk lembaga-lembaga negara penyelenggara Pemilu.

Pada 2016, Penulis meraih Fellowship Investigasi Bersama Tempo bersama dengan sejumlah jurnalis dari berbagai wilayah di tanah air. Buku yang ditulisnya dan diterbitkan oleh Esensi berjudul Panduan Pendidikan Korupsi untuk Siswa mendapat apresiasi dari KPK untuk kategori remaja nonfiksi pada 2016.

Ia bertindak selaku penulis narasi untuk buku autobiografi parenting Bunda Astrie Ivo, berjudul Sepasang Sayap Menuju Surga (Emir, 2015).


Buku Karya Yugha Erlangga


Andriansyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *